Monday , January 30 2023
Perpaduan Warna Hijab dan Baju Agar Lebih Menarik

7 Tips Perpaduan Warna Hijab Dengan Baju Agar Tampak Menarik

7 Tips Perpaduan Warna Hijab Dengan Baju Agar Tampak Menarik. Perpaduan warna hijab dan baju memang membuat kesan serasi dan sedap dipandang mata. Namun kebanyakan wanita masih harus pusing-pusing memadu padakna pakaian dengan hijab yang hendak dikenakannya.

Padu Padan Baju dan Hijab

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memadu padankan baju dan hijab. Bila warna yang anda gunakan warna netral, maka anda tidak perlu pusing memikirkan hijab yang akan anda kenakan. Semua warna akan masuk kedalam warna netral. Contoh warna netral diantaranya putih, hitam, cream.

Pakaian Bermotif

Namun bila anda memilih warna lain atau warna dengan motif, hendaknya anda lebih jeli dalam memilih hijabnya. Karena hijab yang tidak sesuai akan mempengaruhi penampilan anda. Rasa percaya diri anda akan hilang bila motif dan warna yang anda enakan tidak sesuai.

Cara Perpaduan Warna

Lantas bagaimana cara memadu padankan baju dan hijab agar tampak serasi dan enak dipandang mata. Berikut beberapa tips perpaduan warna baju dan hijab yang bisa anda gunakan agar tampilan anda lebih serasi.

1. Pilih Perpaduan Warna dari Warna Yang Bersebelahan

Perpaduan warna hijab dan baju yang menggunakan warna ini akan tampak serasi. Anda bisa memilih warna terang untuk menggunakan rumus ini. Misalnya warna hijau dan kuning hijau. Warna ini akan membuat anda lebih fresh.

2. Perpaduan Warna Yang Letaknya 90 Derajad

Anda bisa mengkombinasikan warna dengan lingkar warna dan memilih kombinasinya yang terletak di 90 derajad dari warna baju anda. Misalnya, warna toska dengan warna ungu.

3. Pilih Warna Hijab Yang Warnanya Bersebrangan

Anda bisa memadu madankan warna baju dan warna hijab dengan warna yang bersebrangan. Meskipun terlihat kontras namun pada akhirnya akan matching. Misalnya warna hijau dengan warna merah

4. Outfit Tak Harus Sewarna

Bila anda sering tampil dengan warna senada anda bisa merubahnya. Soalnya warna yang sama akan telihat monoton dan cenderung embosankan. Agar anda bisa menghasilkan warna yang enak dipandang anda bisa mencoba warna yang tidak terlalu terang misalnya earth tones seperti hijau, coklat.

Kombinasi baju dan hijab yang menggunakan pilihan warna aqua nuance seperti biru langit, abu, tosca akan membauat anda terlihat keren.

5. Pilihlah Warna Yang Membentuk huruf T pada Roda Warna

Kombinasi menggunakan rumus ini akan lebih bervariasi pasalnya akan menggunakan lebih banyak warna. Perpaduan rumus T pada lingkar warna akan melbatkan 3 warna misalnya biru, pink, orange.

6. Warna Netral

Ada baiknya anda memilih warna netral. Sehingga, anda tidak perlu repot-repot dalam memadu padankan warna hijab anda. Warna tersebut bebas dalam menentukan warna hijab.

7. Warna Pakaian Yang Sesuai Degan Jenis Kulit

Warna kulit juga menentukan jenis warna baju. Karena hal tersebut dapat mempengaruhi kulit akan terlihat makin terang atau gelap.

7.1. Kulit Putih

Hindari warna ungu, merah, orange, kuning, dan warna yang terkesan pudar. Ada baiknya anda memilih warna hitam, biru, pink, coklat atau pastel.

7.2. Kulit Sawo Matang

Warna yang cocokuntuk anda gunakan diantaranyaburgundy, silver, jingga, kuning, pink, emas, navy. Bagi yang memiliki warna kulit sawo matang sebaiknya hindari aitu warna merah, hijau lumut, cokelat gelap, olive

7.3. Kulit Kuning Langsat

Warna yang cocok untuk kulit kuning langsat diantaranya hijau, merah, biru. Dengan perpaduan warna yang cocok yaitu warna kuning dan jingga.

Baca Juga:

Kombinasi warna pakaian dan hijab yang serasi akan menambah rasa percara diri anda, selain itu anda akan lebih serasi. Jika anda masing ragu dalam memilih warna ada baiknya bila anda memiliki roda warna, untuk memudahkan anda dalam memilih warna yang senada.